"We are not professional film critics. We just want to enjoy and to give our opinions about movies. If you have different opinion from us, we would be very happy. Because it shows that we live in a very complex society, with many different thoughts, opinions, and taste. So the movie makers will be challenged to always satisfy their audiences and they will make more and more great movies of all times..."

- Ode & Yanti -

Thursday 23 February 2012

Super 8 (2011)


Genre: Mistery, Science Fiction, Thriller
MPAA: Rated PG-13 for intense sequences of sci-fi action and violence, language and some drug use
Company: Paramount Pictures
Director: J. J. Abrams
Casts:  Kyle Chandler, Elle Fanning, Joel Courtney, Noah Emmerich
Runtime: 112 min
Recommendations: 6/10


"It Arrives"

Apa jadinya jika 8 remaja yang memiliki kekuatan super bersatu membasmi kejahatan di dunia ini? Sepertinya menarik ya? Sayangnya, film besutan J.J. Abrams ini tidak menceritakan hal seperti itu. Judul yang disajikan mungkin membuat orang pertama kali menerka bahwa film ini bercerita tentang orang dengan kekuatan super. Jika anda berpikir seperti itu, maka seperti saya, anda telah tertipu :)

Super 8 bercerita tentang lima remaja di sebuah kota kecil yang sedang membuat film tentang zombie. Sebuah kejadian luar biasa di saat mereka sedang mengambil adegan, membawa mereka ke dalam sebuah misteri yang melibatkan Angkatan Udara Amerika Serikat. Misteri yang mengakibatkan hilangnya beberapa orang dan juga barang-barang mereka. Sambil terus berusaha menyelesaikan film mereka, ditambah beberapa konflik kecil, mereka berhasil memecahkan misteri yang menerpa kota kecil tempat mereka tinggal.

Diperankan dengan baik oleh beberapa bintang berbakat seperti Joel Courtney (sebagai Joe Lamb), Elle Fanning (Alice Daynard), Riley Griffiths (Charles Kaznyk), Ryan Lee (Cary) dan Zach Mills (Preston), film fiksi ilimiah ini menjadi tontonan yang menghibur. Ada sedikit action dan thriller di dalam film ini. Ceritanya tidak ringan, tapi juga tidak berat. Tidak ada permainan emosi yang ekstrim, selain beberapa adegan menegangkan film ini terbilang cukup datar walaupun tidak juga bisa dibilang membosankan. Bolehlah anda menjadikan film ini sebagai hiburan di akhir pekan.

6/10

3 comments:

Please share your opinions here :)