"We are not professional film critics. We just want to enjoy and to give our opinions about movies. If you have different opinion from us, we would be very happy. Because it shows that we live in a very complex society, with many different thoughts, opinions, and taste. So the movie makers will be challenged to always satisfy their audiences and they will make more and more great movies of all times..."

- Ode & Yanti -

Tuesday 17 January 2012

Restless (2011)

Restless (2011)


Genre: Drama 
MPAA: Rated PG -13 for thematic elements and brief sensuality
Company: Columbia Pictures 
Director: Gus Van Sant 
Cast: Mia Wasikowska, Henry Hopper and Ryo Kase
Runtime: 91 min 
Recommendations: 6/10

“Who do you live for?”


Kematian seseorang yang dikasihi dapat merubah hidup seseorang. Kematian orang terkasih bisa membawa seseorang menjadi lebih baik, namun juga bisa membuat seseorang menjadi tidak baik. Adakalanya diperlukan kejadian tertentu untuk merubah seseorang yang terjebak dalam kegelapan pasca kematian orang terkasih, menjadi perubahan yang positif bagi dirinya. Hal yang sama terjadi pada seorang pemuda bernama Enoch Brae (Henry Hopper).

Kedua orang tua Enoch meninggal karena kecelakaan. Hal ini membuat seorang Enoch yang masih sangat muda menjadi tidak menghargai hidup. Kegiatannya sehari-hari hanyalah melakukan hal yang tidak berarti. Datang ke pemakaman orang yang tidak dikenalnya, bermain-main sepanjang hari, sampai menimpuk kereta yang sedang lewat dengan kerikil. Semua hal tersebut bisa membuat Enoch merasa senang, namun tidak berarti.

Hingga suatu hari Enoch bertemu seorang gadis di sebuah pemakaman. Gadis yang bernama Annabel Cotton (Mia Wasikowska) kemudian mengisi hidup Enoch dengan kegembiraan, sampai suatu saat sebuah rahasia terungkap dan merubah cara pandang Enoch mengenai Hidup. Sebuah film drama yang mengajarkan kita nilai penting dalam kehidupan ini digarap dengan cukup menarik, dengan plot cerita yang ringan namun memiliki pesan tersirat yang bermakna.

Jika sebelumnya kita pernah melihat Mia Wasikowska berakting dalam Alice in Wonderland (Tim Burton), maka akting Mia dalam film ini mengalami sedikit kemajuan. Mia dengan baik menggambarkan karakter gadis muda yang berusaha selalu riang walaupun memiliki beban berat dalam hidupnya. Henry Hopper sendiri yang sebelumnya berperan dalam peran-peran kecil di beberapa film seri menunjukkan kualitas akting yang baik. Tidak ada yang salah dalam pemilihan aktor dan aktris di film ini. Hanya saja plot cerita yang sedikit ringan dapat membuat beberapa penikmat film akan merasa bosan. Untuk saya, film ini cukup menghibur dan sekali lagi, mengajarkan kita tentang nilai hidup jika kita benar mencermati film ini. Selamat menonton 

No comments:

Post a Comment

Please share your opinions here :)