"We are not professional film critics. We just want to enjoy and to give our opinions about movies. If you have different opinion from us, we would be very happy. Because it shows that we live in a very complex society, with many different thoughts, opinions, and taste. So the movie makers will be challenged to always satisfy their audiences and they will make more and more great movies of all times..."

- Ode & Yanti -

Wednesday 10 March 2010

Valentine's Day (2010)


Valentine's Day (2010)



Genre: Comedy, Romance 
MPAA: Rated PG-13 for some sexual material and brief partial nudity. 
Company: Karz Entertainment 
Director: Garry Marshall 
Cast: Ashton Kutcher, Jennifer Gardner,  Anne Hathaway, Julia Roberts, Bradley Cooper, Taylor Lautner, Jamie Foxx, Jessica Biel, Jessica Alba.
Runtime: 125 min 
Recommendations: 6/10




Valentine's Day dikenal juga dengan nama lain Hari Kasih Sayang. Sutradara Garry Marshal mencoba untuk mengemas sebuah cerita ringan tentang hari kasih sayang ini sedemikian rupa agar menarik. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menggunakan begitu banyak nama yang tidak asing lagi bagi para penikmat film. Siapa yang tidak kenal dengan nama seperti Julia Roberts, Jamie Foxx, Jessica Alba, Ashton Kutcher, sampai ke nama Bradley Cooper dan Taylor Lautner? Mengapa hal ini dilakukan? Karena ceritanya yang ringan.




Terkisah di suatu malam sebelum hari Valentine, seorang reporter olah raga, Kelvin Moore (Jamie Foxx), diberi tugas untuk meliput tentang hari Valentine. Tugas tersebut membawa Kelvin bertemu orang lain seperti pemilik toko bunga, Reed Bennett (Ashton Kutcher) dan seorang humas atlit sepakbola amerika, Kara Monahan (Jessica Biel). Reed Bennet selalu menganggap istimewa hari valentine, terutama karena valentine tahun ini ia bertunangan dengan kekasihnya, Morley Clarkson (Jessica Alba). Sahabatnya sejak lama, seorang wanita dewasa bernama Julia Fitzpatrick (Jennifer Gardner) pun sedang jatuh cinta pada seorang dokter bedah jantung bernama Dr. Harrison Copeland. Saat bercerita bahwa dirinya ditinggal Dr. Copeland yang harus praktek di hari valentine, Reed mengusulkan pada sahabatnya untuk menyusul sang dokter dan membuat kejutan untuknya. Setelah Julia meninggalkan toko bunga milik Reed, Dr. Copeland datang dan memesan dua karangan bunga untuk dua orang yang berbeda, dimana salah satunya adalah Julia. Reed sebagai sahabat bingung apakah harus berkata jujur pada Julia tentang orang yang dicintainya atau tidak.

Di tempat lain, Kara Monahan yang membenci hari valentine sedang disibukkan menangani kliennya, seorang atlit sepakbola amerika bernama Sean Jackson (Eric Dane). Ditambah lagi, Kara sibuk merencanakan acara yang tiap tahun diadakannya, sebuah acara bagi mereka yang anti hari valentine.Kejadian lucu yang terjadi saat Kelvin Moore datang untuk mewawancarai Kara, membuat Kara dan Kelvin menjadi dekat. Di tempat lain pula, seorang pria bernama Holden (Bradley Cooper) ada di dalam pesawat terbang dan duduk disebelah seorang tentara wanita bernama Kapten Kate Hazeltine. Karena selalu dekat di dalam pesawat, Holden dan Kate jadi mengenal satu sama lain. Lalu di tempat lainnya, seorang anak bernama Edison (Bryce Robinson) sedang sibuk mempersiapkan kejutan untuk orang yang dicintainya. Anak laki-laki yang masih bersekolah di sekolah dasar itu tinggal bersama kakek-neneknya yang sudah menikah dan tetap saling mencintai selama puluhan tahun. Edison memiliki seorang pengasuh yang masih remaja bernama Grace (Emma roberts). Grace dan kekasihnya berencana untuk melakukan hubungan sex di hari valentine. Di tempat lain lagi, seorang gadis muda yang sedang kasmaran, Liz (Anne Hathaway), menyembunyikan sesuatu dari orang yang dicintainya.

Begitu banyak karakter dalam film ini yang memiliki masalah berbeda, tetapi tetap saling terhubung satu sama lain melalui suatu kejadian. Seperti misalnya Reed dan bocah kecil Edison, berhubungan karena Edison membeli bunga yang akan jadi kejutan untuk orang yang dicintainya di toko bunga milik Reed. Lebih lengkapnya ketertautan semua tokoh di film ini, ada baiknya anda tonton sendiri filmnya. Buat saya pribadi, banyaknya nama terkenal di film ini hanyalah pemanis saja, karena cerita yang disajikan sudah umum dan sangat ringan. Hal yang membuat kita sedikit berpikir dan menerka-nerka adalah koneksi antara satu karakter ke karakter lainnya, lebih dari itu fil ini hanyalah sebuah komedi romantis yang tidak terlalu berkesan.

1 comment:

  1. gua suka pilm iniiii..
    btw, di portal bloggerbekasi.com ada category kusus untuk resensi loh... wanna try?

    ReplyDelete

Please share your opinions here :)