"We are not professional film critics. We just want to enjoy and to give our opinions about movies. If you have different opinion from us, we would be very happy. Because it shows that we live in a very complex society, with many different thoughts, opinions, and taste. So the movie makers will be challenged to always satisfy their audiences and they will make more and more great movies of all times..."

- Ode & Yanti -

Thursday 15 April 2010

3 Idiots (India - 2009)

Genre: Comedy, Drama, Romance 
MPAA: Not Rated 
Company: Vinod Chopra Productions 
Director: Rajkumar Hirani
Cast: Aamir Khan, Kareena Kapoor 
Runtime: 160min 
Recommendations: 8/10










"Aal iz well.." - Rancho

Dua orang sahabat, Farhan dan Raju, mencari seorang sahabat lainnya yang sudah sejak lulus kuliah tidak pernah bertemu dan tidak ada kabarnya. Keduanya bersama seorang teman kuliah dulu, Chatur, mencari keberadaan sang sahabat sambil mengenang betapa sang sahabat sangat berpengaruh dalam hidup mereka.

Adalah Ranchoddas Shamaldas (Aamir Kahn) atau disingkat Rancho, seorang mahasiswa Imperial College of Engineering, India, sahabat yang dimaksud. Dirinya datang ke kampus tersebut dengan cara pandang berbeda, dan selalu bertentangan dengan profesor Viru Sahastrabuddhe, alias Virus, yang termasuk orang yang berpikiran kaku. Tingkah laku Rancho seringkali membawa masalah bagi teman sekamar asramanya, Farhan dan Raju, yang masuk kampus tersebut dengan nilai dan biaya yang sangat pas-pasan. Tapi meski demikian, Farhan dan Raju tetap berada di samping Rancho, karena mereka tahu bahwa Rancho akan selalu berada di samping mereka.

Saya sangat jarang menonton film India. Bukan karena kualitas film India yang buruk, banyak kok film India yang bagus, hanya saja saya kadang tidak tahan dengan tarian dan nyanyian serta banyaknya adegan buang-buang waktu dan berlebihan dari sineas-sineas bollywood. Film ini, meskipun terdapat adegan tarian dan nyanyian, tapi tidak terlalu mengganggu karena porsinya pas. Selain itu, ceritanya dikemas dengan baik, humornya mulai dari humor slapstick sampai ke humor yang membuat anda sedikit berpikir, dan inti cerita yang jika diikuti dengan baik akan menyentuh.

Untuk film drama-komedi ini, saya sangat rekomendasikan anda untuk menontonnya. Lumayan untuk menambah variasi tontonan.


"Pursue excellence, and succes will follow" - Rancho

8 comments:

  1. mau donk nonton...aduh dah lama bngt saya ga singgah nih... salam hangat selalu sobat

    ReplyDelete
  2. @attayaya : Silahkan ditonton, DVD-nya udah ada kok ^_^

    @BUNGARAYA : Selamat datang kembali ^_^

    @ekopras : apanya yang asik? blognya? makasiih ^_^

    ReplyDelete
  3. ni film sungguh harus ditonton dah
    hehehe

    ReplyDelete
  4. iya, sungguh harus ditonton ^_^

    ReplyDelete
  5. Bikin link downloadnya dunk biar tambah seru ehhehe

    udah ane follow juga sob

    ReplyDelete

Please share your opinions here :)